nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manusia Tertua di AS, Alelia Murphy Meninggal di Usia 114 Tahun

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 17:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 18 2135622 manusia-tertua-di-as-alelia-murphy-meninggal-di-usia-114-tahun-SMBiAlEw98.jpg Alelia Murphy (duduk) saat merayakan ulang tahunnya ke-114 pada Juni 2019. (Foto: Twitter)

NEW YORK - Alelia Murphy, perempuan tertua di Amerika Serikat (AS) dikabarkan meninggal dunia pada usia 114 tahun. Wanita yang tinggal di Harlem, New York, itu lahir pada masa pemerintahan Presiden Theodore Roosevelt, merupakan penganut agama yang taat dan tidak pernah menyentuh setetes alkohol pun sepanjang hidupnya.

Menurut kabar dari serikat pekerja kesehatan 199 SEIU, di mana putri Alelia menjadi anggota, ibu dua anak itu meninggal pada Sabtu, namun belum ada keterangan mengenai penyebab kematiannya.

BACA JUGA: Nenek di Jamaika Jadi Manusia Tertua di Dunia

“Dengan sangat sedih kami berbagi berita tentang meninggalnya Ny. Aleila Murphy,” kata organisasi itu dalam sebuah tweet yang dilansir Sputnik. "Nyonya. Murphy adalah orang Amerika tertua yang masih hidup, setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 114 pada bulan Juli, dikelilingi oleh keluarganya, teman-teman, tokoh masyarakat, dan anggota Kaukus AFRAM kami. "

Pemakamannya dijadwalkan pada 6 Desember di United House of Prayer for All People di Harlem.

BACA JUGA: Lessie Brown, Orang Tertua di AS Meninggal Dunia di Usia 114 Tahun

Pada Juli, Alelia Murphy merayakan hari ulang tahunnya yang ke 114 di Gedung Kantor Pemerintah Harlem. Pada Januari, Murphy menjadi orang tertua yang hidup di Amerika setelah kematian Lessie Brown yang berusia 114 tahun.

Charlotte Observer melaporkan bahwa setelah meninggalnya Murphy, gelar orang tertua di Amerika saat ini tampaknya dipegang oleh Hester Ford yang berusia 114 tahun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini