nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Polisi di Bondowoso Tertangkap Nyabu Bareng 2 Wanita di Hotel

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 18:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 519 2136129 oknum-polisi-di-bondowoso-tertangkap-nyabu-bareng-2-wanita-di-hotel-cRFIyXbPrq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BONDOWOSO - Seorang oknum polisi di Bondowoso tertangkap tangan tengah mengkonsumsi Narkotika jenis sabu-sabu bersama dua teman perempuannya di sebuah hotel.

Oknum polisi berinisial KWO (35), yang bertugas di Polsek Tenggarang ini dibekuk setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat mengenai oknum polisi yang tengah berpesta sabu di Hotel Grand Padis yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Badean, Bondowoso, pada Rabu 27 November 2019 siang.

Saat ditelusuri ternyata informasi tersebut benar. Pelaku bersama dua orang teman perempuannya tengah asyik mengkonsumsi sabu.

"Saat kita geledah memang di TKP ditemukan 4 kantong sabu-sabu dengan berat 5,6 gram, sebuah bong dari botol air mineral dan pipet yang masih ada sisa sabu," ungkap Kasat Narkoba Polres Bondowoso, Iptu Hadi Sukisman, saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019).

Selanjutnya ketiga orang tersebut digelandang ke Polres Bondowoso dan dilakukan tes urine. Dari tes urine dinyatakan ketiganya positif mengkonsumsi sabu.

Foto: Istimewa

Terkait statusnya yang polisi, Hadi mengaku tak akan pandang bulu."Kami tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan hukum, siapapun dia, walaupun anggota polisi kami tetap tindak tegas proses hukumnya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Ferbiansyah menambahkan ada dua sanksi ke KWO. Pertama sanksi pidana dan kedua sanksi disiplin.

"Kami tunggu hasilnya di proses hukum pidananya, kalau sudah baru di ranah internal. Sanksinya terberat pemecatan," ucapnya.

Ferbiansyah sendiri menyebut bila KWO dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini