nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Jatuh, 3 Petugas Prancis Tewas saat Misi Penyelamatan Banjir

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 18 2137044 helikopter-jatuh-3-petugas-prancis-tewas-saat-misi-penyelamatan-banjir-5kEt1uBdKx.jpg Banjir rendam Prancis selatan. (Foto/The Local)

PARIS - Tiga pekerja darurat tewas ketika helikopter mereka jatuh saat misi penyelamatan di Prancis tenggara, sementara dua orang lainnya tewas dalam banjir besar yang melanda kawasan itu.

Helikopter penyelamat EC145 kehilangan kontak radio dan radar dengan pengontrol saat menuju Le Luc, Le Carnet di wilayah berbukit Var.

Mayat ketiga petugas ditemukan sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat, kata sebuah pernyataan Kementerian Dalam Negeri Prancis melansir, Senin (2/12/2019).

Pantai Mediterania Prancis dilanda hujan lebat selama sepekan terakhir yang menyebabkan banjir dan transportasi terganggu.

Baca juga: 13 Tentara Prancis Tewas Usai Dua Helikopter Tabrakan di Udara

Baca juga: Topan Amelie Terjang Selatan Prancis, Puluhan Ribu Rumah Kehilangan Aliran Listrik

Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengaitkan 3 pekerja yang tewas dengan 13 prajurit Prancis yang tewas usai helikopter yang mereka tumpangi jatuh di Mali, pada minggu lalu.

"Saat Perancis bersiap hari ini untuk meratapi 13 tentaranya yang tewas melayani bangsa, negara kita kehilangan tiga pahlawan yang menyerahkan hidup mereka untuk melindungi rakyat Prancis," kata Castaner dalam sebuah pernyataan.

Sementara pejabat setempat melaporkan, dua orang lainnya tewas akibat tersapu banjir.

Media Prancis melaporkan seorang korban tewas akibat kendaraannya tersapu banjir bandang. Sedangkan korban tewas lainnya merupakan seorang peternak. Ia tersapu saat mengawasi hewan ternaknya yang keluar kandang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini