nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lansia di Jepang Ditahan Setelah "Teror" Perusahaan dengan 24.000 Kali Telepon Aduan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 18 2137486 lansia-di-jepang-ditahan-setelah-teror-perusahaan-dengan-24-000-kali-telepon-aduan-RFOT8CfaGs.jpg Foto: Reuters.

TOKYO - Seorang pensiunan di Jepang ditangkap setelah menelepon perusahaan telepon 24.000 kali untuk mengeluh bahwa mereka telah melanggar kontraknya, demikian dilaporkan polisi dan media setempat.

Polisi Tokyo mengatakan bahwa pekan lalu mereka membawa Akitoshi Okamoto yang berusia 71 tahun ke tahanan, setelah ia melakukan ratusan panggilan bebas pulsa selama delapan hari ke bagian layanan pelanggan dari operator telepon utama KDDI.

Namun, puluhan ribu panggilan telepon itu kemungkinan hanyalah puncak gunung es, karena media melaporkan bahwa Okamoto membuat ribuan panggilan lagi dari telepon umum untuk menyuarakan ketidaksenangannya dengan perusahaan tersebut dan menghina staf layanan pelanggan.

"Dia menuntut staf KDDI datang kepadanya untuk meminta maaf karena melanggar kontraknya. Dia juga berulang kali menutup teleponnya segera setelah menempatkannya," kata seorang juru bicara kepolisian sebagaimana dilansir Channel News Asia, Selasa (3/12/2019).

Dia telah ditangkap karena dicurigai melakukan "menghalangi bisnis dengan cara curang", tambah juru bicara itu.

Jepang melihat terjadinya peningkatan dalam jumlah masalah sosial yang disebabkan oleh populasi negara itu yang dengan cepat menua. Pengemudi berusia tua sering menyebabkan kecelakaan mobil yang fatal dan operator kereta api telah melaporkan lonjakan kekerasan penumpang terhadap staf mereka dari pelanggan lansia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini