nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buku Perpustakaan Nasional Jadi Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 19:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 65 2138939 buku-perpustakaan-nasional-jadi-ikon-peradaban-dan-ilmu-pengetahuan-aWMvkpn5cW.jpg Perpusnas (Foto: Okezone.com/Hairunnisa)

JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat, perpustakaan hadir sebagai pelengkap kehidupan. Di mana Perpustakaan memiliki modal terhadap akses informasi, teknologi informasi dan komunikasi serta budaya Universal.

Demi mewujudkannya, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) meluncurkan buku yang didedikasikan sebagai salah satu media sosialisasi peran strategis Perpusnas, dengan judul Perpustakaan Nasional sebagai Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan.

 Baca juga: 4 Naskah Kuno Nusantara Dijadikan Grafis Perangko, Apa Saja?

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando pun menyerahkan buku Perpustakaan Nasional sebagai Ikon Perdaban Dan Ilmu Pengetahuan kepada Ketua Umum Bakohumas Widodo Muktiyo.

 perpusnas (hairunnisa)

"Peran strategis perpusnas dalam upaya peningkatan literasi masyarakat Indonesia guna meningkatkan taraf kehidupan. Termasuk kiprahnya meningkatkan inovasi dan kegiatan yang khususnya pada tiga tahun terakhir dalam mewujudkan layanan pengetahuan, informasi nasional-global, budaya literasi universal berbasis TIK dan inklusi nasional," ucap Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando di Perpusnas, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

 Baca juga: Kepala Perpusnas: Generasi Milenial Bisa Beli Pulsa, Masa Tidak Beli Buku?

Buku yang ditulis Maya Fransiska ini juga menguraikan inovasi dan prestasi Perpustakaan Nasional dalam menjalankan perannya sebagai lembaga pelestarian warisan budaya literasi bangsa.

Di dalam buku ini terdapat kisah para fouding fathers bangsa yang sangat cinta membaca buku, kisah para pegiat literasi masa lampau, serta tulisan ringkas sebuah naskah kuno yang telah mendapat pengakuan dunia.

 Baca juga: Jangkau Penjuru Dunia, Perpustakaan Nasional Luncurkan Khastara

"Ini menunjukkan arti dari pentingnya membaca dan betapa Bangsa Indonesia sangat kaya raya dengan warisan literasi yang mencerminkan karakter masyarakat Nusantara yang unik dan beragam," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini