nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 5 Tahun Undang Teman Sekelas Menyaksikan Proses Sidang Adopsinya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 07 18 2139118 bocah-5-tahun-undang-teman-sekelas-menyaksikan-proses-sidang-adopsinya-Tml8Ta3Hwf.jpg Bocah 5 tahu Michael duduk santai di pengadilan Kent County saat mengikuti proses sidang adopsinya. (Foto/Pengadilan Kent County)

MICHIGAN - Seorang bocah lelaki berusia lima tahun di Michigan, Amerika Serikat (AS) mengundang seluruh kelas taman kanak-kanaknya untuk menyaksikan proses pengadilan adopsinya.

Anak muda itu, yang bernama Michael, secara resmi bergabung dengan keluarga barunya di pengadilan Kent County, pada Kamis 5 Desember 2019.

Sebuah foto yang dibagikan oleh Kent County di Facebook menunjukkan bocah laki-laki itu sedang bersantai di kursi ruang sidang berukuran dewasa, di sebelah orang tua angkatnya.

Di belakang mereka, teman-teman sekelasnya dengan senang hati melambaikan kertas berbentuk hati.

Foto/Pengadilan Kent County

Selama audiensi, setiap anak memperkenalkan diri mereka dan menjelaskan mengapa mereka datang untuk merayakannya.

"Michael adalah sahabatku," kata seorang bocah lelaki kecil bernama Steven melansir BBC, Sabtu (7/12/2019).

"Namaku Lily dan aku cinta Michael," kata seorang gadis kecil kepada Hakim Patricia Gardner, yang mengenakan kalung hiasan Natal saat itu.

"Kami memulai tahun ajaran sekolah sebagai sebuah keluarga," kata guru Michael. "Keluarga tidak harus menjadi DNA, karena keluarga adalah dukungan dan cinta."

Sekelompok teman sekelas, guru dan orang tua bersorak sorai dan bertepuk tangan ketika Michael dan orang tuanya memukul palu hakim, menyelesaikan proses.

Foto/Pengadilan Kent County

Kamis adalah Hari Adopsi tahunan pengadilan Kent County, dan 37 anak-anak "dengan penuh kasih dan secara resmi disambut oleh keluarga mereka", tulis county itu di Facebook.

"Kadang-kadang perjalanan mereka sangat panjang. Itu termasuk keajaiban dan perubahan untuk anak-anak dan keluarga, dan dukungan masyarakat yang luar biasa—seperti yang dapat Anda lihat hari ini di sidang adopsi Michael," kata Hakim Yang Terhormat Patricia Gardner.

"Seluruh kelas TK dan sekolahnya ada di sini untuk mengatakan 'kami mencintaimu,' dan 'kami mendukungmu' dan 'kami akan berada di sini tidak hanya hari ini, tetapi di semua tahun di masa depan.'"

Direkam di luar ruang sidang untuk televisi lokal, bocah lima tahun itu menyatakan, "Aku cinta ayahku!".

Gambar yang menunjukkan Michael dan teman kelasnya sejak itu telah dibagikan lebih dari 100.000 kali di Facebook.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini