Kisi-Kisi Ujian Nasional 2019/2020, Simak di Sini

Hairunnisa, Okezone · Senin 09 Desember 2019 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 65 2139686 kisi-kisi-ujian-nasional-2019-2020-simak-di-sini-YhO4png7S1.jpg Ilustrasi Ujian Nasional. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah mengeluarkan kisi-kisi Ujian Nasional jenjang pendidikan dasar dan menengah tahun pelajaran 2019/2020. Kisi-kisi ujian ini untuk tingkat menengah atas dengan kategori gabungan.

Kategori gabungan antara lain untuk kelomopok menengah atas SMK, MAK, SMA, MA, sekolah menengah iteologi kristen, sekolah menengah Agama katholik, dan utama widya pasrama.

Baca Juga: Jusuf Kalla Tanggapi Sandiaga: Kalau UN Dihapus Itu Berbahaya

Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) mencakup mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika teknik, Matematika akuntansi, dan Matematika pariwisata.

Ujian Nasional

Bagi yang menjalankan program Paket B, kisi-kisi ujiannya mencakup Pendidikan Kewarganegaraan paket, Bahasa Indonesia paket, Matematika paket, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris.

Untuk siswa Paket C kategori IPA dan IPS, materi yang berada di kisi-kisi ujian, berupa bahasa Indonesia IPA dan IPS, Bahasa Inggris IPA dan IPS, Fisika, Kimia, Biologi, Matematika IPA, Matematika IPS, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi.

Baca Juga: Sandiaga Akan Hapus Ujian Nasional & Diganti Penelusuran Minat Bakat

Materi kisi-kisi Ujian Nasional untuk SMA dan MA ialah, pendidikan kewarganegaraan, bahasa Indonesia, sastra Indonesia, bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Arab, bahasa Jepang, bahasa Jerman, bahasa Prancis, bahasa Mandarin, Matematika IPA, Matematika IPS, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Antropologi, Tafsir, Hadist, dan Fiqih.

Materi kisi-kisi ujian nasional yang akan di ujikan untuk sekolah Katholik selain dari materi pokok (matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA, IPS) ialah, kitab suci, liturgi, doktrin gereja katolik dan moral kristiani.

Sedangkan untuk kisi-kisi Ujian Nasional yang akan diujikan oleh sekolah menegah teologi kristen selain pelajaran pokok, adalah sebagai berikut, sejarah gereja, etika kristen, ilmu pengetahuan alkitab.

Terakhir untuk sekolah utama widya pasmara, kisi-kisi materi yang akan diujikkan adalah ithiasa, etika, dan weda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini