'Mas' Menteri Nadiem Main Drama, Jokowi: Masih Kelihatan Anak SMA

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 09 Desember 2019 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 65 2139844 mas-menteri-nadiem-main-drama-jokowi-masih-kelihatan-anak-sma-NH4B8ukpr3.png Pentas Drama Prestasi Tanpa Korupsi. (Foto: Okezone.com/Instagram/Fadjroel)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem tampil tidak biasa di Hari Anti Korupsi Sedunia di SMK 57, Jakarta. Dia memakai baju seragam putih abu-abu, persis anak Sekolah Menengah Pertama.

Tidak hanya Nadiem, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama juga ikut main drama dengan tema “Prestasi Tanpa Korupsi”. Namun dari ketiga menteri yang berpartisipasi itu ada satu yang dinilai paling bagus oleh Presiden.

Baca Juga: Pentas Drama Erick Thohir Jadi Kang Bakso, Netizen: Kocak!

Menurut Presiden, menteri yang paling bagus actingnya adalah Nadiem Makarim, yang tepat berdiri di sebelah Presiden. Menteri yang tidak mau disebut Pak Menteri itu pun langsung menahan tawa. Begitu juga dengan Erick Thohir.

Pentas Hari Korupsi

"Kalau pakaian yang paling bagus, pasnya di Pak Nadiem Makarim. Eh, Mas Menteri Nadiem Makarim, karena masih keliatan anak SMA," demikian ujar Jokowi sambil senyum-senyum menjawab pertanyaan wartawan.

“Kalau tukang bakso?" celetuk wartawan.

Baca Juga: Ahok: Akar Masalah di Republik Ini Adalah Korupsi

"Handuknya baru, pakaiannya baru, gerobak bakso juga baru," ujar Presiden. Tampak Erick tertawa, selepas selesai sesi tanya jawab dengan para wartawan.

Peristiwa lucu tidak hanya mewarnai saat wawancara. Pada saat di atas panggung juga ada kejadian unik. Di mana, Presiden Jokowi dan Menteri Erick kompak tertawa lepas saat bertemu siswa dengan nama Harley.

Pertemuan yang membuat orang tertawa terpingkal-pingkal itu bermula Harley memperkenalkan diri di hadapan Presiden.

"Nama saya Harley Firmanyah," ujar siswa tersebut.

"Harley?" tanya Presiden sambil mengangkat alis. 

Menteri Eric yang sedang memakai kostum tukang bakso dan duduk di bagian depan panggung langsung tertawa lepas. Suara tawa itu pun terdengar Presiden. 

"Pak Erick Thohir tertawa," ujar Presiden yang juga tampak mesem-mesem.

Presiden menahan tawa, sambil menunjuk Erick yang duduk di sebelah Menteri Pariwisata Wishnutama.

Sementara siswa yang bernama Harley pun ikut tertawa sumringah, melihat Eric Thohir dan Presiden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini