Enam Tewas dalam Penembakan di Rumah Sakit Ceko, Pelaku Bunuh Diri

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 18 2140300 enam-tewas-dalam-penembakan-di-rumah-sakit-ceko-pelaku-bunuh-diri-JMwVg0oAFc.jpg Foto: Reuters.

OSTRAVA - Seorang pria bersenjata telah menewaskan enam orang di ruang tunggu rumah sakit di Kota Ostrava, Ceko sebelum menembak kepalanya sendiri. Polisi bersenjata menemukan tersangka tewas akibat tembakan yang dilakukan sendiri di sebuah kendaraan dekat lokasi setelah serangan.

“Polisi menemukan mobil, terdengar suara tembakan dari lokasi. Kami menetapkan identitas orang yang menembak kepalanya sebelum tindakan polisi,” kata polisi di Twitter sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (10/12/2019).

Insiden itu adalah peristiwa penembakan terburuk di Ceko sejak serangan paling mematikan pada 2015 ketika seorang pria menembak mati delapan orang sebelum bunuh diri di sebuah restoran di kota timur Uhersky Brod.

Polisi mengatakan mereka menerima telepon tentang penembakan pada pukul 07:19 pagi waktu setempat di Rumah Sakit Universitas di Ostrava, 350 km di timur Ibu Kota Praha. Petugas berada di tempat kejadian lima menit kemudian.

Direktur rumah sakit Jiri Havrlant dalam keterangan di televisi mengatakan bahwa lima orang tewas dalam serangan itu dan satu orang lainnya meninggal dalam operasi. Dua lainnya terluka parah tetapi tidak ada petugas medis yang terluka.

Dia menambahkan bahwa serangan itu terjadi di ruang tunggu klinik rawat jalan dan korban telah ditembak dari jarak dekat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini