nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UEA Berubah dari Masyarakat Badui Menjadi Negara Maju yang Pertahankan Identitas Arab

Alifa Muthia Diningtyas, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 18 2140369 uea-berubah-dari-masyarakat-badui-menjadi-negara-maju-yang-pertahankan-identitas-arab-Th9lNSh3eE.jpg Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Mohammed Abdul Al Ghfeli. (Foto/Okezone/Alifa Diningtyas)

JAKARTA – Negara Uni Ermirat Arab (UEA) bertransformasi dari masyarakat Badui menjadi masyarakat maju namun tetap teguh budaya, tradisi, dan identitas Arab Islam secara utuh.

Hal itu disampaikan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Mohammed Abdulla Al Ghfeli saat menghadiri acara pemutaran film tentang Sejarah dan Pencapaian Kemajuan Uni Emirat Arab.

“Kami merasa sangat terhormat bahwa pada hari ini diberikan kesempatan untuk menampilkan film tentang sejarah UEA yang diharapkan dapat memberikan gambaran tentang sejarah yang menjadi landasan bagi modernisasi perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh UEA,” tuturnya di Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al-Azhar Indonesia, Selasa (10/12/2019).

Foto/Okezone

Mohammed Abdulla Al Ghfeli menambahkan bahwa acara ini diselenggarakan sehubungan dengan perayaan hari nasional ke-48 persatuan Uni Emirat Arab.

Acara dihadiri oleh Staff Kedutaan Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia, Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Al-Azhar Indonesia Dr. Faisal Hendra, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Al-Azhar Indonesia, Mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia, dan beberapa siswa sekolah menengah atas.

Pada acara ini juga, Kedutaan Besar Uni Emirat Arab dan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia saling bertukar cenderamata.

Setelah pemutaran film, acara ditutup dengan beberapa testimoni tentang film tersebut oleh mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia. 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini