nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UI Bikin Ruang Kerja Komunal untuk Ciptakan Banyak Startup Baru

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 65 2140121 ui-bikin-ruang-kerja-komunal-untuk-ciptakan-banyak-startup-baru-IJBgrfCkVU.jpg Ruang Komunal UI. (Foto: Okezone.com/UI)

JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) kini memiliki ruang kerja komunal (co-working) guna mengakomodasi pertumbuhan startup di lingkungan kampus. Ruang kerja ini diharapkan menjadi salah satu upaya UI merangkul para startup binaan agar survive dengan cara menyediakan ruang kerja untuk menunjang kegiatan usaha. Karena biasanya perusahaan yang masih dalam tahap rintisan mengalami sebuah kendala seperti kantor dan modal terbatas.

Baca Juga: 4 Fakta Rektor Baru UI, Simak Sepak Terjang Ari Kuncoro

“Startup biasanya sulit mendapatkan modal karena biasanya investor ingin menanamkan modal pada usaha yang sudah terlihat hasilnya. Kalau ada yang berkenan untuk memberikan modal, itu semata-mata dilakukan untuk membuat perusahaan rintisan itu berkembang. Nah, kehadiran co-working space ini merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program pemerintah Gerakan Nasional 1.000 Start up Digital,” kata Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit – Unit Usaha (DPPU) UI Dr. Nia Noerhadi, dalam keterangannya, Selasa (10/12/2019).

Co-working space ini menyediakan beragam pilihan ruang kerja, baik untuk kerja sendiri, bersama, ruang rapat maupun kantor ukuran kecil dengan berbagai fasilitas seperti meja, kursi, jaringan internet, sofa, locker akses menggunakan fasilitas dan data base Perpustakaan Universitas Indonesia bagi pengunjung non UI.

Baca Juga: Pasca-Tsunami Banten, UI Rancang Aturan Desa Tangguh Bencana

Selain meresmikan ruang kerja UI juga meresmikan Kantin Prima sebagai fasilitas yang diberikan untuk para karyawan Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Dengan adanya peresmian beberapa fasilitas ini, diharapkan UI dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi seluruh stakeholder UI.

Sebelumnya UI mendapatkan kampus hijau terbaik tingkat nasional, berdasarkan Universitas Indonesia (UI) GreenMetric World University Rankings 2019, yang diikuti oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada urutan kedua dan ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini