nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Nadiem Lesehan saat Ungkap Merdeka Belajar hingga UN Dihapus

Irene, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 65 2140831 gaya-nadiem-lesehan-saat-ungkap-merdeka-belajar-hingga-un-dihapus-cQHMkFeVuQ.png Nadiem Makarim Lesehan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem kembali menarik perhatian setelah fotonya sedang duduk lesehan diunggah dalam akun media sosial instagram @kemdikbud.ri.

Uniknya hal ini dilakukan Nadiem saat memberikan arahan mengenai kebijakan Merdeka Belajar pada hari ini.

 Merdeka Belajar

Arahan disampaikan Nadiem kepada ratusan peserta Rapat Koordinasi Mendikbud dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Indonesia berlangsung.

Dalam foto yang diunggah seperti dikutip Okezone, Jakarta, Rabu (11/12/2019), Nadiem terlihat duduk bersilang kaki menggunakan batik lengan panjang bercorak dan berwarna cokelat dipadupadankan celana hitam berdiskusi dengan beberapa kepala dinas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Merdeka Belajar 

Dalam Rapat Koordinasi ini Nadiem menetapkan empat program pokok kebijakan pendidikan Merdeka Belajar yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi.

Dalam kesempatannya Nadiem juga mengatakan bahwa Tahun 2020 menjadi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terakhir. Selanjutnya, mulai tahun 2021 UN diganti dengan Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter.

 Merdeka Belajar

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini