nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Liburan, Kedutaan AS Keluarkan Peringatan Keamanan Bagi Warganya di Indonesia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 18 2141217 musim-liburan-kedutaan-as-keluarkan-peringatan-keamanan-bagi-warganya-di-indonesia-W1Res5uRdW.jpg Kedubes AS di Jakarta mengimbau warganya menjauhi keramaian. (Foto Twitter Kedubes AS di Jakarta)

JAKARTA – Menjelang musim liburan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan keamanan bagi warganya yang berada di Indonesia.

“Selama musim liburan Kepolisian Republik Indonesia akan secara nyata meningkatkan kehadiran mereka di lokasi wisata, gereja, mal, dan tempat-tempat pertemuan umum lainnya,” demikian isi peringatan keamanan yang diumumkan di laman resmi kedutaan Kamis (12/12/2019).

“Kedutaan menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum yang sering dikunjungi warga asing selama periode ini.”

Warga AS di Indonesia disarankan untuk mengambil langkah-langkah antara lain meningkatkan kewaspadaan terutama di jalan-jalan ramai, area , tempat ibadah.

Kemudian Kedutaan juga menyarankan agar warganya menghindari lokasi dengan kerumunan besar, tidak memamerkan barang- barang mewah seperti perhiasan atau jam tangan mahal, waspada saat mengunjungi bank atau ATM, dan terus memantau perkembangan di media.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini