nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Pangkalpinang Tangkap Ular Sanca Berukuran 2,5 Meter di Tambak Ikan

Kamis 12 Desember 2019 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 340 2140927 warga-pangkalpinang-tangkap-ular-sanca-berukuran-2-5-meter-di-tambak-ikan-eVVOriZ3u7.JPG Ular sanca batik yang ditemukan di tambak ikan (Foto: iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG – Seekor ular sanca batik sepanjang lebih dari dua meter ditangkap warga di tambak ikan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (11/12/2019). Ular tersebut menurut rencana akan langsung diserahkan ke pihak penangkaran untuk dirawat.

Warga di Jalan Sungai Selan, Kota Pangkalpinang berupaya menangkap seekor ular piton yang sedang berlindung di sebuah pipa menggunakan sebuah drum air. Tak berapa lama, piton jenis batik ini berhasil ditangkap dan dimasukan ke dalam drum.

Sebelumnya, hewan reptil ini diukur panjang tubuhnya. Didapati ular tersebut memiliki panjang 2,5 meter. Menurut salah satu warga, Abdul Latif, kemunculan ular piton ini merupakan kali pertama di tambak mereka. Diduga, ular ini kelaparan dan nekat mencari makan di sekitar pemukiman.

“Kami tangkap secara manual dengan tali dan drum secara beramai-ramai,” ujar dia, menukil dari laman iNews.id, Kamis (12/12/2019).

Ular itu lalu diserahkan warga ke para pecinta reptil di Bangka Belitung untuk dipelihara. Warga berharap keberadaan ular tersebut tidak lagi meresahkan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini