nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

38 Penumpang Pesawat Militer Chile Dipastikan Tak Ada yang Selamat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 13 18 2141337 38-penumpang-pesawat-militer-chile-dipastikan-tak-ada-yang-selamat-bHfjS58goX.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PUNTA ARENAS - Komandan Umum Angkatan Udara Chile, Arturo Merino mengatakan, pihaknya telah menemukan puing-puing yang diyakini berasal dari pesawat Hercules C-130, yang menghilang pada Senin 9 Desember 2019 malam, di perairan yang dikenal sebagai Drake Passage.

Kata Arturo, pihaknya menemukan sisa-sisa manusia dan puing-puing yang ditemukan oleh kapal-kapal pencarian berasal dari sebuah pesawat Hercules C-130 yang dilaporkan hilang bersama 38 orang dan kemungkinan menemukan orang yang selamat adalah mustahil.

"Kondisi puing-puing pesawat yang ditemukan, tidak mungkin ada yang selamat dari kecelakaan udara ini," kata Merino dalam konferensi pers di Pelabuhan Selatan Punta Arenas, seperti dilaporkan AFP, Kamis (12/12/2019).

 Baca juga: Puing Diduga Pesawat Hercules Chile yang Hilang Ditemukan Mengambang di Laut

Kata Merino, selain itu pihaknya juga menemukan jenazah manusia di perairan Drake Passage.

"Seiring dengan bagian-bagian dari pesawat yang telah ditemukan, sisa-sisa manusia telah ditemukan yang paling mungkin menjadi bagian tubuh dari mereka yang bepergian dengan C-130," katanya.

 Baca juga: Pesawat Militer Chile dengan 38 Penumpang Hilang dari Pantauan Radar

Diketahui, tim pencarian telah menyisir perairan ujung selatan Amerika Selatan untuk melihat tanda-tanda pesawat angkut C-130 Hercules, yang menghilang. Ada 38 orang di pesawat tersebut, 21 penumpang dan 17 awak yang hendak menuju ke pangkalan Eduardo Frei melintasi Drake Passage di Antartika.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini