nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Negara Pengguna Bahasa Inggris Terbaik, Indonesia Nomor Berapa?

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 17:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 65 2141625 daftar-negara-pengguna-bahasa-inggris-terbaik-indonesia-nomor-berapa-W5I5i7Vhom.jpg Pengguna Bahasa Inggris Terbaik. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - Indonesia masuk daftar peringkat global negara pengguna Bahasa Inggris terbaik. Indonesia berada di peringkat 61 dari daftar 100 negara pengguna Bahasa Inggris.

Baca Juga: Bukan Sulap Bukan Sihir, 7 Hewan Ini Berubah Jadi Putih saat Musim Dingin

Di tahun sebelumnya, Indonesia berada di peringkat 51. Artinya peringkat Indonesia sedikit turun 1,52 poin pada tahun ini.

Perpustakaan

Tujuh Negara Asia Tenggara lainnya juga masuk ke dalam daftar. Singapura berada di peringkat 5, Filipina di peringkat 20, Malaysia peringkat 26, Vietnam di peringkat 52, Thailand di peringkat 74, Myanmar di peringkat 86, sementara Kamboja di peringkat 94.

Baca Juga: Berapa Banyak Sampah di Luar Angkasa?

Biasanya, semakin tinggi kemahiran berbahasa Inggris, semakin tinggi pendapatan negara mereka.

Negara-negara dengan standar Bahasa Inggris yang tinggi juga cenderung memiliki skor Indeks Sumber Daya Manusia yang lebih tinggi, yang mengukur seberapa baik mereka memobilisasi potensi ekonomi dan profesional warga.

Lima industri dengan standar Bahasa Inggris terendah adalah ritel, manufaktur, logistik, pendidikan, dan sektor pemerintah.

Fungsi pekerjaan dengan penutur bahasa Inggris terbaik adalah hukum, keuangan dan penelitian, sedangkan yang memiliki penutur bahasa Inggris terburuk adalah akuntansi, distribusi, dan administrasi.

Dia menambahkan bahwa manajer cenderung memiliki standar bahasa Inggris yang lebih baik daripada eksekutif karena bisnis lebih suka mempromosikan mereka yang memiliki pemahaman bahasa yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini