nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pastor Sebut Aktivis Iklim Greta Thunberg Dirasuki Roh Iblis untuk Mengendalikan Dunia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 18 18 2143554 seorang-pastor-sebut-aktivis-iklim-greta-thunberg-dirasuki-roh-iblis-untuk-mengendalikan-dunia-T9zI3AK8s5.jpg Greta Thunberg (16) asal Swedia dinobatkan Tokoh Penting Tahun Ini atau Person of The Year oleh Majalah Time. (Foto/Time)

COLORADO - Seorang pastor asal Colorado, Amerika Serikat (AS) menyebut aktivis perubahan iklim Greta Thunberg telah dirasuki roh iblis dalam sebuah program podcast radionya.

Pastor Kevin Swanson melansir News Week, Rabu (18/12/2019) mengejek penampilan Greta yang berusia 16 tahun dan baru saja dinobatkan Tokoh Penting Tahun Ini (Person of The Year) oleh majalah Time.

Dia menjuluki Thunberg sebagai "nabi dari zaman baru." Serta mengklaim gadis asal Swedia itu menderita sindrom Asperger (gangguan kemampuan bersosialisai dan bermunikasi)."

"Wajahnya berkerut mengerikan, mengerikan," kata Swanson. "Tapi apa pun masalahnya, dia memang memiliki gangguan kejiwaan dan kurasa itu bukan rahasia, itu sudah umum."

Baca juga: Greta Thunberg: Sendirian Melawan Perubahan Iklim Kini Dapat Dukung dari Seluruh Dunia

Baca juga: Krisis Iklim, Greta Thunberg: Kalian Curi Mimpi dan Masa Kecil Saya

Pastor itu juga bersikeras bahwa Thunberg dirasuki roh-roh jahat untuk mengendalikan dunia.

"Saya harus mengatakan, ada sesuatu yang sangat mengganggu dari penampilan dan pidato Greta Thunberg," katanya. "Roh-roh iblis menggunakannya [Thunberg] untuk memimpin dunia, ke mana pun ia pergi."

Foto/Wikipedia Commons

Beberap kali Swanson juga mengutip ayat Alkitab untuk menguatkan argumennya.

Thunberg berpandangan bahwa perubahan iklim akibat manusia adalah ancaman nyata, yang sejalan dengan pendapat dari pakar lingkungan serta jurnal ilmiah.

"Ini konyol. Di satu sisi, kami ingin berbelas kasih untuk Greta. Saya benar-benar percaya bahwa Greta membutuhkan Yesus dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada wanita muda ini. Sangat menyedihkan untuk melihatnya."

Swanson telah dikenal karena retorika anti-gay yang keras, termasuk mendukung hukuman mati bagi homoseksualitas. Dia telah membuat banyak klaim bahwa serangan teroris dan bencana alam adalah hukuman dari Tuhan akibat dosa dari orang-orang LGBTQ (lesbian, gay,biseksual,transeksual, queer).

Dia juga mengklaim bahwa film animasi Frozen digunakan untuk meyakinkan anak-anak agar menjadi gay.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini