nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penembakan di Markas Dinas Keamanan Rusia Tewaskan Satu Orang, Lukai Lima Lainnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 09:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 18 2144117 penembakan-di-markas-dinas-keamanan-rusia-tewaskan-satu-orang-lukai-lima-lainnya-NeDiAPU6LC.jpg Foto: Reuters.

MOSKOW - Sedikitnya satu orang telah tewas dan lima lainnya luka-luka dalam penembakan di markas besar Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) di Moskow pusat, demikian dilaporkan media.

Kantor berita Interfax melaporkan bahwa seorang pria yang melepaskan tembakan dengan senjata otomatis Kalashnikov di pintu masuk gedung telah ditembak mati oleh seorang perwira. Pasukan keamanan menutup daerah itu dan memindahkan orang-orang ke dalam gedung-gedung.

BBC mewartakan bahwa penembakan itu terjadi beberapa jam setelah konferensi pers tahunan Presiden Vladimir Putin.

Sejauh ini rincian kejadian yang dimulai tak lama setelah pukul 18:00 waktu setempat itu, masih belum jelas.

FSB membantah laporan sebelumnya yang menyatakan ada tiga pria bersenjata dalam serangan di markas besarnya. Laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan dua orang tewas di lobi sementara yang ketiga lari ke gedung terdekat di mana ia kemudian tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Kementerian kesehatan Rusia mengatakan bahwa terdapat dua petugas yang terluka parah di antara korban. Tak lama kemudian, FSB sendiri mengonfirmasi kematian seorang perwiranya, meskipun tidak jelas apakah ia adalah salah satu dari dua yang dilaporkan cedera dalam laporan sebelumnya.

Penyelidik Rusia telah membuka proses kasus pidana atas upaya pembunuhan terhadap petugas penegak hukum. Mereka mencari tahu apakah serangan itu diatur agar bertepatan dengan konferensi Vladimir Putin, yang berakhir pada sore hari.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini