9 Rumah di Bojonegoro Rusak Disapu Angin Kencang

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 519 2144243 9-rumah-di-bojonegoro-rusak-disapu-angin-kencang-WbcQidaD8w.jpg Rumah rusak disapu angin kencang (Foto: Ist)

BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Bojonegoro, Jawa Timur pada Kamis 19 Desember 2019 malam membuat sejumlah rumah rusak.

Dari data yang dihimpun okezone, hingga Jumat pagi, BPBD Kabupaten Bojonegoro mencatat ada sembilan rumah roboh di dua kecamatan, yakni Kecamatan Ngambon dan Kecamatan Tambakrejo, akibat hujan deras dan angin kencang yang menerjang Bojonegoro bagian barat ini pada Kamis malam.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Objek Wisata di Boyolali 

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Umar Ghoni mengatakan, delapan rumah roboh berada di tiga desa yakni Desa Sengon, Desa Karangmangu, di Kecamatan Ngambon, dan satu desa di Kecamatan Tambakrejo yakni Desa Turi.

"Tiga rumah warga Desa Sengon rusak, lima lainnya di Desa Karangmangu, Ngambon, dan satu rumah di Desa Turi, Tambakrejo. Itu yang masuk laporannya ke kita hingga pagi ini," ujar Umar Ghoni, Jumat (20/12/2019).

 Ilustrasi

Adapun rumah warga yang rusak diterjang angin milik Pardi, Dusun Ngrapah Desa Sengon, Supardi, RT 22 RW 04 Dusun Branggah, Desa Sengon. Kemudian, rumah Kuswo, RT 24 RW 04 Dusun Branggah, Desa Sengon, rumah milik Parti RT 02 RW 02 Dusun Karangmangu, Desa Karangmangu.

Selanjutnya, rumah roboh milik Gito, warga RT 03 RW 01 Dusun Karangmangu, Desa Karangmangu, Sartono RT 06 RW 02 Dusun Semek, Desa Karangmangu, Winarto di RT 06 RW 02 Dusun Semek, Desa Karangmangu, serta rumah milik Kasni RT 06 RW 02 Dusun Semek, Desa Karangmangu. Terakhir satu rumah roboh di Desa Turi milik Tukiyem (60) RT 11 RW 02 Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo.

Menurut Umar, selain merobohkan rumah warga, angin kencang juga membuat tiga pohon roboh, hal ini membuat akses jalan di Desa Setren, Kecamatan Ngasem tertutup. Tak hanya itu satu buah pohon roboh juga menimpa satu unit rumah di Desa Karangmangu.

"Kemarin memang di lokasi kejadian hujan sangat deras dan angin kencang sampai sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Mulai semalam kami sudah tangani," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini