nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruh Proyek di Kubu Raya Tewas Tertimpa Crane Patah

Ade Putra, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 23 340 2145202 buruh-proyek-di-kubu-raya-tewas-tertimpa-crane-patah-vsBGj7i42G.jpg (Foto: Okezone.com/Ade Putra)

KUBU RAYA - Muhamad, seorang buruh harian proyek bangunan tewas tertimpa crane di lokasi proyek di Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu 22 Desember 2019 sekira Pukul 17.00 WIB.

Pria kelahiran Grobogan, Jawa Tengah tahun 1972 itu tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Santo Antonius Pontianak, setelah sempat diberi pertolongan medis di Rumkit Kartika Husada.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gde Sinung menerangkan, hasil pemeriksaan sementara diketahui, sebelum peristiwa nahas itu terjadi korban sedang mengecor lantai.

"Saat itu, alat TC atau crane mengangkat barang material bekisting (cetakan) dinding ke atas (bangunan) dan meletakkannya," ungkap Ida Bagus kepada Okezone, Senin (23/12/2019).

Selanjutnya crane yang dioperasikan oleh Hasan istirahat beroperasi. Tidak lama kemudian setelah crane berhenti tiba-tiba bagian tengahnya patah. "Sehingga menimpa korban yang sedang bekerja di bagian bawah crane," ucapnya.

(Foto: Ade Putra)

Akibatnya, kata Ida Bagus, korban yang tertimpa jib crane langsung jatuh tertelungkup. Buruh lainnya yang mengetahui kejadian ini langsung memberikan pertolongan.

"Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Kartika Husada kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Antonius. Sesampainya di sana, korban sudah meninggal dunia," ujar Ida Bagus.

Korban kini sudah dibawa ke rumah duka di Jawa Tengah. Sementara kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja ini. Setidaknya, ada delapan saksi yang sudah diperiksa hingga Senin dini hari.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini