Tips Wujudkan Liburan Produktif ala Mahasiswa

Irene, Okezone · Kamis 26 Desember 2019 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 65 2146237 tips-wujudkan-liburan-produktif-ala-mahasiswa-IHLH1WjjTd.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Libur natal telah berakhir dan tahun baru telah di depan mata. Ditambah lagi libur semester yang juga akan kamu nikmati, kamu layak mendapatkannya setelah kerja kerasmu melewati berbagai rintangan perkuliahan seperti tugas akhir dan ujian semester.

Liburan biasanya dinikmati sebagian besar orang dengan bersantai atau jalan-jalan, alhasil liburan dapat terasa berlalu dengan cepat. Namun, ada juga yang merasa bingung ingin melakukan apa selama libur panjang ini.

Apakah kamu salah satu yang memutuskan ingin berkomitmen membuat liburan panjang ini jadi produktif? Kalau kamu orangnya, simak tips dan ide untuk mewujudkan liburan yang produktif dari Hercampus.

Baca Juga: Dear Mahasiswa, Jangan Lupa Persiapan UAS saat Musim Liburan

Melakukan Hal yang Membuatmu Bahagia

Sulit rasanya memiliki kepercayaan bahwa kita harus selalu mengikuti kata hati dan melakukan apapun yang bisa kita lakukan untuk bahagia, saat kita sibuk dengan berbagai kelas dan kegiatan kampus.

Namun di libur panjang ini, kamu bisa kok komitmen untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Mendengarkan musik, membaca buku, berlatih fotografi, K-drama maraton, atau berlatih dance. Tujuannya adalah membangun kembali gairah hidupmu sehingga saat semester baru datang, kamu bisa lebih semangat memulainya.

kampus

Menjadi Pribadi yang Lebih Aktif

Kegiatan perkuliahan terkadang menjadi penghalang bagi kita melakukan kegiatan lain. Walaupun sudah berusaha mencari waktu untuk melakukan kegiatan itu, tetap saja ada alasan yang lebih kuat untuk kemudian tidak melakukannya.

Di liburan panjang ini tidak ada alasan lagi untuk tidak menjadi aktif. Tidak ada kuliah yang harus dikhawatirkan. Datang ke gym, yoga, atau ajak jalan hewan peliharaanmu. Lakukan kegiatan fisik sehingga kamu menjadi aktif.

Kampus

Menyediakan Waktu untuk Perawatan Diri

Terpisah dari melakukan apa yang kita sukai, sering kali kita melupakan hal penting lain seperti perawatan diri. Lagi-lagi kesibukan kuliah menjadi alasannya.

Lakukan rutinitas perawatan kulit secara lengkap di liburan panjang kali ini. Perawatan diri adalah tentang menjaga kesehatan mental, emosional dan fisikmu. Selain skincare sebagai perawatan diri kamu juga dapat melakukan olahraga, tidur yang cukup, minum air, bergaul dengan orang yang dicintai, spa, atau apapun yang membuatmu merasa sehat dan bugar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini