Temukan Tas Berisi Rp932 Juta, Pria Ini Tolak Uang Hadiah

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 28 Desember 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 18 2146658 temukan-tas-berisi-rp932-juta-pria-ini-tolak-uang-hadiah-ugkbhRwYXU.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

KREFELD – Seorang pria berusia 63 tahun di Jerman mengalami Natal yang sangat meriah setelah seorang pria mengembalikan tas berisi hadiah dan uang tunai 16.000 euro (sekira Rp932 juta).

Pria berusia 51 tahun itu memberi tahu polisi setelah menemukan tas di bawah pohon di dekat pusat kota Krefeld pada malam Natal.

Polisi kemudian bergegas mencari pemilik tas dan mengembalikan kepadanya.

Pria yang menemukan tas itu "menolak uang hadiah, karena momen Natal", tulis polisi Krefeld di Facebook lapor AFP.

"Sebenarnya ada orang yang melakukan perbuatan baik selama Natal," tambah mereka.

Baca juga: Museum "Super Aman" di Jerman Dibobol, Harta Senilai Rp15,5 Triliun Digondol Maling

Baca juga: 900 Pria Jalani Tes DNA demi Ungkap Pembunuh Gadis 11 Tahun

Di Jerman, siapa pun yang mengembalikan barang bilang berhak mendapatkan uang hadiah berdasarkan nilai barang yang hilang.

Dalam kasus ini, si penemu tas berisi ratusan juta itu, berhak mendapat 490 euro (sekira Rp7,6 juta) jika ia menerima hadiah itu.

Postingan polisi di Facebook yang membagikan kisah itu menarik sekira 180 komentar, beberapa orang menyatakan terkejut bahwa ada orang yang akan berjalan-jalan dengan uang tunai begitu banyak.

Seorang juru bicara kepolisian Krefeld mengatakan kepada AFP pada, pemilik ransel itu mengatakan dia merasa lebih aman membawa uang bersamanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini