nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Polisi Ditangkap Terkait Pembantaian Keluarga Mormon oleh Kartel Meksiko

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 18 2146949 kepala-polisi-ditangkap-terkait-pembantaian-keluarga-mormon-oleh-kartel-meksiko-vs2IRtzJt1.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY - Pihak berwenang Meksiko telah menangkap seorang kepala polisi kotamadya atas dugaan hubungannya dengan pembunuhan tiga wanita dan enam anak-anak warga Amerika Serikat (AS)-Meksiko di Meksiko utara bulan lalu. Penangkapan itu dilaporkan media lokal dan seorang pejabat pada Jumat.

Orang-orang yang dicurigai pembunuh bayaran kartel menembak mati sembilan wanita dan anak-anak dari keluarga asal Mormon di Negara Bagian Sonora pada 4 November, memicu kemarahan di Meksiko dan AS.

BACA JUGA: Sedikitnya Lima Warga AS Tewas dalam Serangan Kartel Narkoba di Meksiko

Laporan beberapa media Meksiko yang dilansir Reuters, Sabtu (28/12/2019) menyebutkan bahwa agen-agen penegak hukum menangkap Fidel Alejandro Villegas, kepala polisi Kotamadya Janos, Negara Bagian Chihuahua, karena dicurigai terlibat dalam kejahatan tersebut. Laporan itu mengatakan dia diduga memiliki hubungan dengan kejahatan terorganisir, tetapi rincian tentang dugaan perannya tidak jelas.

Seorang pejabat federal, berbicara dengan syarat anonim, mengonfirmasi penangkapan Villegas, yang mengikuti penahanan tersangka lain sebelumnya dalam penyelidikan.

BACA JUGA: Keluarganya Diserang Kartel Meksiko, Remaja 13 Tahun Berjalan 23 Km Mencari Bantuan

Pejabat Meksiko percaya para wanita dan anak-anak itu terbunuh setelah terjebak dalam perselisihan antara kartel obat bius setempat yang berjuang untuk menguasai daerah itu. Di bawah tekanan dari pemerintahan Trump, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador meminta kerja sama AS dalam kasus ini, mengundang FBI untuk membantu penyelidikan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini