Polisi Pembeking Pengeboran Minyak Ilegal di Jambi Positif Konsumsi Sabu

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 28 Desember 2019 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 28 340 2146961 polisi-pembeking-pengeboran-minyak-ilegal-di-jambi-positif-konsumsi-sabu-4wc6mMfjC6.jpg Oknum polisi ditangkap terkait kasus perizinan pengeboran minyak ilegal di Kabupaten Batanghari, Jambi. (Foto : Okezone.com/Azhari Sultan)

JAMBI – Tim Gabungan Petugas Ditreskrimsus, Ditreskrimum, dan Ditresnarkoba Polda Jambi mengamankan dua pelaku yang diduga membekingi pengeboran minyak ilegal (illegal drilling) di kawasan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Kedua orang tersebut, yakni Heriyadi (43), warga Desa Pompa Air dan Anshar Sofwan (24), warga Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Sebelumnya, tim gabungan mengamankan Bripka Eko Sudarsono dalam kasus yang sama. Saat diperiksa, ketiganya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudianta, mengakui ketiga pelaku itu terlibat narkoba.

"Iya, kita amankan dua rekan dari oknum polisi tersebut. Dalam pemeriksaannya, mereka bertiga sedang usai mengonsumsi narkotika jenis sabu," ucapnya, Sabtu (28/12/2019).

Bripka Eko Sudarsono ditangkap karena diduga membekingi pengeboran minyak ilegal di Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi. (Ist)

Ia mengatakan, ketiganya ditangkap pada Jum'at kemarin di Dusun Simpang Jambi, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Dia menambahkan, keduanya merupakan rekan Eko saat menggunakan narkotika jenis sabu.

"Kita temukan barang bukti bong (alat isap), sabu seberat 0,20 gram, dan plastik sabu serta sendok sabu," ujarnya.

Saat penangkapan berlangsung, sambungnya, kedua warga itu bersembunyi dalam lemari. "Setelah mengamankan Eko, baru kita lakukan pencarian keduanya. Selanjutnya kita temukan keduanya bersembunyi di dalam lemari," tutur Eka.


Baca Juga : Bekingi Kasus Pengeboran Minyak Ilegal, Oknum Polisi Ditembak

Sebelumnya, tim gabungan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dtiresnarkoba Polda Jambi menangkap oknum polisi yakni Bripka Eko Sudarsono yang diduga membekingi pengeboran minyak tanpa izin (illegal drilling) di daerah Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi yang diketahui oknum polisi.

Saat ditangkap, penangkapan pelaku berusaha melawan petugas. Petugas pun terpaksa melepaskan tembakan ke Eko.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini