nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Hukum Mati Penusuk Pemain Teater Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 31 18 2147786 arab-saudi-hukum-mati-penusuk-pemain-teater-spanyol-6q8oLJddgT.jpg Bendera Arab Saudi. (Foto/Reuters)

RIYADH – Pengadilan Arab Saudi menjatuhkan hukuman mati kepada seorang pria yang menusuk anggota kelompok teater dari Spanyol.

TV Pemerintah Saudi mengutip BBC, Selasa (31/12/2019) melaporkan pria asal Yaman menyerang tiga anggota kelompok teater asal Spanyol saat mereka tampil di Riyadh pada 11 November 2019.

Seorang kaki tangan penusuk itu, yang kewarganegaraannya tidak disebutkan pengadilan, dipenjara selama 12 tahun.

Baca juga: Pengadilan Saudi Vonis Mati Lima Terdakwa Pembunuh Jamal Khashoggi

Baca juga: Arab Saudi Akhiri Aturan Pemisahan Gender di Restoran

Dalam insiden itu tiga orang terluka. Pihak berwenang menyalahkan kelompok Al Qaeda terkait penusukan.

Serangan bulan lalu itu terjadi di King Abdullah Park, salah satu dari beberapa tempat lokasi diselenggarakannya festival hiburan "Musim Riyadh" yang belangsung selama dua bulan.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan seorang pria yang memegang pisau bergegas naik ke atas panggung dan menikam pemain teater sebelum diamankan oleh seorang penjaga keamanan.

TV pemerintah Saudi sebelumnya melaporkan bahwa penyerang bertindak atas perintah seorang pemimpin senior kelompok militan yang berbasis di Yaman, (AQAP). Namun, AQAP yang berjejaring dengan Al Qaeda belum mengklaim bahwa pihaknya berada di balik serangan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini