nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

16 Narapidana Tewas Dampak Kerusuhan Penjara di Meksiko

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 02 18 2148469 16-narapidana-tewas-dampak-kerusuhan-penjara-di-meksiko-TrbBSVoTZs.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

CIENEGUILLAS - Sedikitinya 16 narapidana tewas setelah kerusuhan pecah di sebuah penjara di Kota Cieneguillas, Negara Bagian Zacatecas, Meksiko. Sementara lima lainnya terluka.

Selama kerusuhan, yang berlangsung sekitar dua setengah jam, para pejabat mengutip BBC, Kamis (2/1/2020) mengatakan, para tahanan terlibat bentrok menggunakan pistol dan pisau.

Badan keamanan Meksiko menyebutkan, pertempuran pecah di Pusat Regional untuk Reintegrasi Sosial Cieneguillas pada Rabu 1 Januari 2020.

Baca juga: Kepala Polisi Ditangkap Terkait Pembantaian Keluarga Mormon oleh Kartel Meksiko

Baca juga: 12 Polisi Tewas Dibunuh Kartel Narkoba Meksiko Dalam Sepekan

Seorang tahanan ditangkap saat masih memegang pistol. Pihak keamanan juga mengamankan tiga pistol dan pisau di dalam penjara.

Lima belas korban meninggal di penjara dan satu meninggal kemudian di rumah sakit.

Sekretaris keamanan negara bagian Zacatecas, Ismael Camberos Hernandez mengatakan kepada wartawan setempat bahwa beberapa korban menderita luka tembak, sementara yang lainnya ditikam atau dipukul dengan benda.

Tidak ada penjaga atau polisi yang terluka dalam kerusuhan itu.

Pihak berwenang tidak merinci awal mula kerusuhan, tetapi mereka telah meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab dan bagaimana senjata bisa masuk ke penjara. 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini