nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Jatuh, Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan Tewas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 02 18 2148550 helikopter-jatuh-kepala-staf-angkatan-udara-taiwan-tewas-x1PHQSyqqJ.jpg Petugas pencarian mengecek helikopter militer Taiwan yang jatuh. (Foto/Dinas Kebakaran Kabupaten Yilan)

TAIPEI – Perwira tinggi militer Taiwan termasuk di antara delapan orang yang tewas, setelah satu unit helikopter jatuh saat melakukan pendaratan darurat di daerah pegunungan.

BBC melaporkan, Kamis (2/1/2020), Jenderal Shen Yi-ming dan 12 penumpang lainnya berada di helikopter Black Hawk ketika helikopter terpaksa mendarat akibat cuaca buruk di dekat ibu kota, Taipei. Shen Yi-ming merupakan Kepala Angkatan Staf Angkatan Udara Taiwan.

Laporan sebelumnya menyebutkan, beberapa orang ditemukan dalam keadaan hidup, dan lainnya terperangkap di bawah puing helikopter.

Focus Taiwan melaporkan helikopter lepas landas dari Pangkalan Udara Songshan di Taipei pada pukul 07.54 waktu setempat menuju pangkalan militer di Dong'ao di wilayah Yilan untuk pengecekan. Namun helikopter kehilangan kontak pada pukul 08.22.

Tim pencarian dan penyelamatan bergegas pergi ke tempat kejadian tapi medan yang sulit menjadi kendala tim.

Angkatan udara Taiwan mengirim dua helikopter Black Hawk untuk mengecek kondisi lokasi kecelakaan. Central News melaporkan 80 tentara sudah berada di lokasi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini