Registrasi SNMPTN 2020 Ditutup Besok, Bagaimana Persiapan Sekolah?

Hairunnisa, Okezone · Senin 06 Januari 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 65 2149920 registrasi-snmptn-2020-ditutup-besok-bagaimana-persiapan-sekolah-t5MQgR5zmL.jpg SNMPTN. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Registrasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN ) di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan ditutup besok. Registrasi telah dilaksanakan sejak 2 Desember 2019 dan akan ditutup 7 Januari 2020.

Baca Juga: Pendaftar SNMPTN Tidak Bisa Ikut Seleksi Beasiswa Masuk Kampus Islam Negeri

Salah satu sekolah yang semua siswa kelas XII-nya sudah melakukan registrasi akun di portalnya sejak jauh-jauh hari sebelumnya adalah SMAN 8 Jakarta. Pihak sekolah sudah jauh-jauh hari membuat surat edaran ke orang tua dan peserta didik kelas XII.

SNMPTN

Menurut Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum Heri, registrasi akun di portal LTMPT telah dilakukan dengan memasukkan file, sesuai tata cara atau alur registrasi yang ditentukan. "Sehingga untuk saat ini seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 321 orang sudah terverifikasi semua di LTMPT," ungkapnya kepada Okezone, Senin (6/1/2020).

Baca Juga: Beasiswa Masuk Kampus Islam Negeri, Syaratnya Hafal Alquran!

Heri juga mengungkapkan, pihak sekolah tidak memilki kendala sama sekali saat melakukan registrasi, dan berharap saat melakukan PDSS nanti tetap berjalan lancar.

Heri juga menjelaskan, terjadi perbedaan registrasi yang dilakukan pada tahun 2020 dan juga pada tahun lalu.

"Perbedaannya di registrasi akun saja, untuk PDSS dan SNMPTN sendiri hasil sosialisasinya dari LTMPT enggak beda sama tahun sebelumnya perbedaan ada di pemeringkatan 40% terbaik sekolah, saat tahun 2019 melalui sistem PDSS untuk tahun 2020 pemeringkatan diserahkan ke sekolah ini yang menjadi tantangan buat kami," jelasnya.

Selanjutnya, siswa yang sudah melakukan registrasi akan melakukan pengisian di Pangkalan Sekolah dan Siswa (PDSS) beserta pemeringkatan siswa oleh sekolah. Proses tersebut akan dilaksanakan pada 13 Januari – 6 Februari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini