nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Registrasi SNMPTN 2020 Diperpanjang Sampai 9 Januari

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 65 2150370 registrasi-snmptn-2020-diperpanjang-sampai-9-januari-GPsTvnWVS3.jpg Foto: Suasana Ujian SBMPTN (Okezone)

JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan untuk memperpanjang waktu registrasi SNMPTN 2020 yang seharusnya berakhir hari ini. Registrasi diperpanjang menjadi Kamis, 9 Januari 2020.

Keputusan tersebut dibuat dengan memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa untuk mengikuti SNMPTN serta mencermati perkembangan dan aktivitas pendaftaran akun LTMPT 2 hari terakhir.

Baca Juga: Tak Tentukan Standar Minimal UTBK, Undip Minta Pendaftar SBMPTN Mawas Diri

"LTMPT memperpanjang waktu pendaftaran akun LTMPT yang sedianya berakhir pada Selasa,07 Januari 2020 pukul 23:59 WIB menjadi berakhir pada Kamis, 09 Januari 2020 pukul 17:00 WIB" ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih, Selasa (7/1/2020).

Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah maupun siswa yang sudah daftar akun dan mempunyai akun sekolah maupun siswa aktif untuk melakukan permanen data.

Kepada sekolah maupun siswa dimohon untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak melakukan permanen data akan sangat merugikan Sekolah maupun Siswa karena harus kehilangan kesempatan untuk melakukan proses pengisian PDSS maupun pendaftaran SNMPTN.

SNMPTN

"Sekali lagi, kami sangat berterima kasih kepada semua Pihak yang telah berpartisipasi dan turut serta dalam mensukseskan kegiatan tahunan yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru khususnya yang difasilitasi oleh LTMPT," tambahnya.

Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, khususnya proses pendaftaran akun pada 2 hari terakhir mengalami gangguan dan menciptakan ketidaknyamanan baik bagi sekolah, siswa, maupun orang tua siswa.

"Kami berkomitmen untuk melayani dan terus memberikan yang terbaik sehingga seleksi penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan dengan lebih berkualitas dan akuntabel," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini