nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pohon Berusia Ratusan Tahun Roboh Timpa Rumah Warga, 6 Orang Terluka

Rabu 08 Januari 2020 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 08 244 2150832 pohon-berusia-ratusan-tahun-roboh-timpa-rumah-warga-6-orang-terluka-AnN4YeDYcy.jpg Pohon berusia ratusan tahun tumbang di Denpasar, Bali (Foto: iNews.id/Agus Wiyanto)

DENPASAR – Pohon berusia ratusan tahun tumbang dan menimpa tiga rumah warga, Rabu (8/1/2020). Enam orang penghuni rumah yang sedang terlelap tidur, terluka.

Rumah yang tertimpa pohon itu beralamat di Jalan Gemitir, Denpasar, Bali. Kondisi rumah tersebut kini tampak hancur di sejumlah bagian bangunannya Batang pohon berdiameter hampir 2 meter dengan tinggi hingga belasan meter itu tumbang pada dini hari tadi. 

Tumbangnya pohon berusia ratusan tersebut diceritakan salah satu korban, Wayan Suardana. Ia bercerita, peristiwa jatuhnya pohon hingga menimpa rumahnya berlangsung cepat kurang lebih 15 menit.

“Tiang (saya) lagi tidur, tiba-tiba kayu sudah jatuh. Sempat terjebak, tapi tiang berusaha selamatkan anggota keluarga dulu,” katanya seperti dikutip iNews.id.

Baca Juga: Pasutri Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

Menurutnya, tumbangnya pohon berusia ratusan tahun tersebut juga diiringi suara keras yang dibarengi batang pohon yang menimpa rumahnya.

Akibat peristiwa tumbangnya pohon ini, enam warga dilaporkan mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit. Para penghuni rumah yang tertimpa pohon pun terlihat syok melihat rumahnya yang kini hancur.

Selain menimpa tiga buah rumah, sepuluh sepeda motor milik penghuni rumah juga rusak tertimpa batang pohon. Setelah kejadian, warga di sekitar rumah korban berusaha menyelamatkan sejumlah barang di antara reruntuhan bangunan.

Sementara petugas BPBD Kota Denpasar dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkot Denpasar berusaha memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin untuk memudahkan evakuasi.

Baca Juga: Awal 2020, Sebanyak 61 Rumah di Kulonprogo Rusak Tertimpa Pohon

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini