nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir di Lahat Juga Lumpuhkan Jalur Kereta Api

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 20:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 610 2151231 banjir-di-lahat-juga-lumpuhkan-jalur-kereta-api-numKz5G7pX.JPG Banjir Bandang Lahat (Foto: BPBD)

LAHAT - Banjir yang melanda Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam Sumatera Selatan, akibat naiknya debit air Sungai Lematang melumpuhkan jalur kereta api Lubuklinggau-Palembang.

Hingga sore ini, kereta api, baik dari Palembang maupun sebaliknya tak kunjung diberangkatkan karena rel kereta yang masih terendam banjir di Lahat dan sekitarnya.

Kondektur Kereta Api Palembang-Lubuklinggau, Ramlan mengatakan saat ini kereta api jurusan Palembang berhenti di Stasiun Sukaraja Kikim Tengah dan kereta api jurusan Lubuklinggau terhenti di Stasiun Lahat dan belum bisa lewat karena masih menunggu perbaikan jalan karena banjir.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Lahat, Rumah Hanyut dan Jalan Nasional Putus

“Informasi yang kami dapat banjir sudah surut tinggal memperbaiki jalur rel dan semoga sebentar lagi berangkat,” jelasnya.

Sedangkan untuk penumpang yang berasal dari Lahat dan sekitarnya terpaksa pulang dan mengurungkan niatnya untuk berangkat, karena belum ada kepastian kapan kereta akan berangkat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini