nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diiringi Isak Tangis, Jenazah Bupati Boven Digoel Dimakamkan di TMP Merauke

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 18:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 340 2153895 diiringi-isak-tangis-jenazah-bupati-boven-digoel-dimakamkan-di-tmp-merauke-NRMlcKTuif.jpg Jenazah Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, dimakamkan di TMP Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (16/1/2020).

JAYAPURA – Jenazah Bupati Kabupaten Boven Digoel, Benediktus Tambonop, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (16/1/2020).

Isak tangis mengiringi prosesi pemakaman sang Bupati, mulai dari ibadah penguatan di rumah duka serta ibadah pelepasan saat hendak pemakaman. Ratusan warga yang hadir dalam pemakaman itu tampak berderai air mata.

Hadir dalam pemakaman tersebut Wakil Bupati Boven Digoel, Chairul Anwar, bersama seluruh unsur Forkompimda Boven Digoel dan Merauke.

Chairul Anwar mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya sang Bupati yang disebut tokoh inspiratif Boven Digoel ini.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. (Foto ; Ist)

"Kami segenap unsur eksekutif dan legislatif dan segenap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan seluruh warga Boven Digoel berduka yang mendalam atas kepergian almarhum," kata Chairul.

Semula, jenazah rencananya dimakamkan Jumat 17 Januari 2020. Namun, berdasarkan kesepakatan keluarga dan pihak terkait, almarhum dikebumikan hari ini. Selain itu, rencana almarhum dibawa ke Boven Digoel untuk dilakukan penghormatan terakhir segenap unsur pemerintahan dan masyarakat juga batal dilakukan.


Baca Juga : Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Meninggal di Hotel Mercure Kemayoran

Sebelumnya, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop ditemukan meninggal dunia di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta, pada Senin 13 Januari 2020.

Polisi menyatakan Benediktus Tambonop meninggal karena sakit yang dideritanya. Hal ini diperkuat dengan keterangan pihak keluarga yang menyatakan almarhum memiliki riwayat penyakit.


Baca Juga : Polisi Sebut Bupati Boven Digoel Papua Tewas karena Sakit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini