nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pria India Mengaku Bunuh Pacar di Siaran Langsung Televisi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 18:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 18 2154375 alasan-pria-india-mengaku-bunuh-pacar-di-siaran-langsung-televisi-Bm4uOClBPT.jpg Ilustrasi. (Foto/Reuters)

CHANDIGARH - Seorang pria India mengaku telah membunuh pacarnya, Sarbjit Kaur melalui siaran langsung televisi.

Nama pria itu, Maninder Singh (27), pergi ke kantor News18 di utara kota Chandigarh dan mengatakan kepada seorang juru kamera bahwa ia ingin mengaku. Staf tersebut kemudian membawanya ke studio dan menyiarkan pengakuannya.

Singh mengatakan kepada pembawa acara bahwa dia membunuh Kaur karena pembicaraan pernikahan dengan keluarganya telah gagal.

Dia menambahkan bahwa dia datang untuk "mengaku" karena polisi telah melecehkan keluarganya sejak mayat Miss Kaur ditemukan pada 30 Desember di sebuah hotel tempat pasangan itu masuk. Dia sudah kabur sejak itu.

"Dia menginginkan publisitas dan simpati, dan juga berharap bahwa beberapa pengacara akan menangani kasusnya karena dia tidak punya uang untuk menyewa pengacara," kata pejabat polisi Chandigarh, Neha Yadav mengutip BBC, Jumat (17/1/2020).

Singh mengatakan keluarga Kaur keberatan keduanya menikah karena dia berasal dari kasta yang berbeda. Polisi Punjab mengatakan Singh juga diduga membunuh seorang pacar sebelumnya di negara bagian Haryana. Dia keluar dengan jaminan karena penyelidikan masih berlangsung.

Sistem kasta di India yang mayoritas beragama Hindu dibagi berdasarkan karma (perbuatan) dan dharma (kesalehan). Sistem ini kerap menimbulkan masalah hingga menewaskan seseorang.

Statistik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 1.000 dari 5.000 pembunuhan semacam itu secara global terjadi setiap tahun di India.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini