nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Undip Buka Penerimaan Tenaga Kependidikan Kontrak, Cek Syaratnya

Hairunnisa, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 13:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 65 2154226 undip-buka-penerimaan-tenaga-kependidikan-kontrak-cek-syaratnya-VW2coAov4A.jpg Kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang telah membuka lowongan kerja tahun 2020. Penerimaan tenaga kerja ini dimulai dari SMA sampai dengan S1.

Pendaftaran sendiri dimulai sejak 16 Januari hingga 24 Januari 2020 dan hasil seleksi adminitrasi online akan diumumkan pada 27 Januari 2020. Pelamar diwajibkan melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui laman resmi rekutmen UNDIP dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan pelamar hanya diperbolehkan satu kali mendaftar.

Baca Juga: Tak Hanya Gelar, Guru Besar Wajib Ber-attitude di Medsos

Ujian tes berbasis komputer Computer Based Test (cbt) akan dimulai pada tanggal 17 Februari 2020 dan diumumkan pada tanggal 24 Februari 2020. Tes wawancara akan dilakukan pada 27 - 28 Februari 2020. Pengumuman sendiri akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 mendatang. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan telah melengkapi berkas berhak untuk melakukan perjanjian kontrak pada 2 April 2020.

Berikut ini adalah pesyaratan dan ketentuan umum yang harus diperhatikan oleh pendaftar, seperti yang dilansir web resmi Undip, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Gemar Memancing, Mahasiswa Undip Raih Gelar Doktor

1. Persyaratan umum:

a. Warga Negara Indonesia

b. Pelamar maksimal berusia 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2020, dan maksimal 30 tahun iuntuk yang mengambil formasi penempatan di RSND atau rumah sakit.

c. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat, tidak atas keinginan sendiri, atau tidak pernah diberhentikan secara hormat sebagai PNS atau anggota Polisi dan TNI. Lalu tidak diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta.

d. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara atau pernah dikurung oleh pengadilan bedasarkan kekuatan hukum yang tetap f. Bukan merupakan anggota partai politik.

g. Memenuhi persyaratan kulifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan h. Melampirkan setrtifikat yang dimiliki i. Diutamakan berpengalaman dalam bidangnya.

2. Persyaratan khusus:

a. Formasi tenaga kependidikan dengan ijazah D III/S1/Profesi nilai IPK minimal 3,00, kecuali untuk jabatan tertentu yang memperbolehkan.

b. Ijazah untuk tingkat pendidikan DIII atau S1 diperbolehkan institusi dan Program Studinya minimal akreditasinya B.

c. Untuk Operator Komputer Grafis yang menerima tenaga kerja lulusan SMK dan DIII, syarat khusunya harus laki-laki mengusai komputer, digital imagine, infografis, teknologi cetak, dan utamakan yang sudah pengalaman.

d. Untuk jabatan Binatu atau Laudry yang menerima lulusan SMA/SMK memiliki pesyaratan nilai rapor rata-rata sebesar 7.00.

2. Ketentuan Lain

a. Setiap pelamar wajib mematuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan.

b. Jika dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta atau memanipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat TKK maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan diberhentikan dari TKK Undip.

c. Panitia seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun, pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada laman kepegawaian Undip.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini