nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor UNS: Kepakaran Keilmuan Profesor Harus Dibuktikan

Irene, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 17:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 65 2154428 rektor-uns-kepakaran-keilmuan-profesor-harus-dibuktikan-yao7hycqua.jpeg Pelantikan Guru Besar UNS. (Foto: Okezone.com/Dok. UNS)

JAKARTA - Rektor Univesitas Sebelas Maret Profesor Jamal Wiwoho mengharapkan eksistensi profesor tidak hanya pada nama. Dia menilai seorang profesor harus membuktikan kepakaran ilmuannya. Pembuktian ini didorong dan diwujudkan dalam suatu karya.

Baca Juga: Prototipe Robot Pencari Korban Bencana Ini Mampu Tembus Kebakaran Hutan

"Eksistensi profesor tidak hanya pada nama, tetapi lebih dari itu. Kepakaran keilmuanya harus dibuktikan dan didorong lalu dimanifestasikan pada karya yang membawa kemaslahatan umat," ujar Profesor Jamal, dikutip dari laman UNS, Jumat (17/1/2020)

Jamal juga berharap kepada kedua guru besar yang baru dikukuhkan untuk senantiasa menjaga dan mengembangkan keilmuan dan nilai-nilai akademiknya. Guru besar juga diharapkan memberi sumbangsihnya pada kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Teknologi Informasi Kian Agresif, Kampus Perlu Adaptasi

Kedua guru besar yang dikukuhkan dalam acara ini yaitu Prof. Dr. Eng. Budi Purnama, S.Si., M.Si. dan Prof.Dr.Pujiyono, S.H.,M.H. Acara ini dilaksanakan Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram, Surakarta, Jawa Tengah.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini