nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Netflix, Nadiem Ingin Kembangkan Budaya dan Seni Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 65 2154513 gandeng-netflix-nadiem-ingin-kembangkan-budaya-dan-seni-indonesia-KEb7G7eCrg.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan penjelasan terkait kerjasama antara Kemendikbud dan Netflix. Menurutnya, kerjasama ini untuk mengembangkan budaya dan seni Indonesia.

Baca Juga: Kemendikbud-Netflix Duet Kembangkan Naskah Film Bertema Pancasila

"Saya tidak hanya sebagai Menteri Pendidikan, melainkan juga Menteri Kebudayaan. Di mana saya punya mandat untuk mengembangkan budaya dan seni Indonesia," ujar dia Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Nadiem mengaku ingin menonjolkan kreativitas Indonesia di panggung dunia. Salah satunya melalui film yang mempunyai potensi sangat besar.

"Jadi, Netflix dipilih karena memiliki jumlah penonton yang terbesar," ungkap dia.

Baca Juga: Fakta-Fakta Gencarnya Pemerintah Mengejar Pajak Netflix

Maka itu dengan kerja sama tersebut bisa menonjolkan talenta kreativitas Indonesia di panggung dunia. Selain itu, karya yang nantinya dibuat bisa ditonton banyak orang karena penonton terbanyak ada di Netflix.

"Oleh karena itu menjadi pilihan kita. Distribusi film yang paling cepat ya Neftlix. Dan antinya, scriptwriter dari Indonesia akan dikirim ke Hollywood untuk mengikuti pelatihan," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini