nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diwakilkan Adik, Rivera Meninggal Sebelum Diwisuda

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 65 2155523 diwakilkan-adik-rivera-meninggal-sebelum-diwisuda-JqeonM1n20.jpg Wisuda Mahasiswa UB (Foto: Ist)

JAKARTA - Wisuda Universitas Brawijaya Periode VII Tahun Akademik 2019/2020, tidak seperti biasanya. Sidang Senat Terbuka kali ini diwarnai suasana haru.

Salah seorang wisudawan atas nama Rivera Putra Wijaya tidak mengikuti wisuda. Mahasiwi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut meninggal karena sakit, sebelum mengikuti wisuda.

Baca Juga: Lulus Sarjana Bingung Mau Ngapain? Rektor UB: Lanjutkan Pendidikan

Kendati demikian, ijazah yang seharusnya diterima Rivera, diserahkan kepada Fane Vandania, adik kandung almarhum. Fane mengenang bahwa kakaknya adalah sosok penyayang, lembut namun pendiam.

Komunikasi terakhir bersama kakaknya pada saat dia akan tampil di sebuah acara. Kakaknya mengatakan tidak bisa datang karena sedang sakit.

"Iya dik..sukses ya acaranya. Maaf kakak tidak bisa lihat karena lagi demam," katanya menirukan suara kakaknya saat itu, seperti dikutip dari laman UB, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Kampus Khusus Putri di India Pelajari Ilmu Panen Energi

Tidak disangka itu merupakan komunikasi terakhir. Beberapa hari kemudian sang kakak dipanggil menghadap Sang Khalik. Tepatnya tanggal 18 November 2019.

Sang ibunda Nina Kusumawati (55 tahun) mengatakan tidak mendapat firasat apa-apa sebelum kepergian anaknya Rivera.

Menurutnya, firasat datang justru pada saat River sudah meninggal.

"Firasatnya baru ingat setelah Ananda sudah enggak ada seperti ada suara atau mimpi saya enggak ingat. Seperti ini, anak kamu akan saya ambil pada umur 22 tahun," katanya.

Rivera Putra Wijaya mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan lahir di Jakarta, pada tanggal 23 September 1997.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini