nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Nadiem: Keberagaman Kekuatan Bangsa Indonesia

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 65 2155598 menteri-nadiem-keberagaman-kekuatan-bangsa-indonesia-jZp9kwIdcC.jpg Nadiem Makarim (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa keberagaman suku, agama, dan budaya bukan menjadi hambatan dalam mempererat tali persahabatan terhadap sesama anak bangsa.

“Kebersamaan dalam berbagai keberagaman merupakan kekuatan bagi Bangsa Indonesia," ujar Mendikbud seperti dikutip dari laman Kemendikbud, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Sulitnya Ubah Sistem Pendidikan dalam Waktu Singkat, Nadiem Makarim: Saya Minta Maaf

Untuk itu, Nadiem mendorong terwujudnya kehidupan yang bersatu, bergotong royong, berdaulat, adil, dan makmur, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Nadiem mengajak kepada seluruh insan pendidikan dan kebudayaan untuk lebih bersemangat lagi dalam berkarya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter.

“Marilah kita hindari hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa karena keberagaman merupakan anugerah yang terindah,” pesan Mendikbud.

Baca Juga: Gandeng Netflix, Nadiem Ingin Kembangkan Budaya dan Seni Indonesia

Nadiem mengimbau kepada seluruh insan di Kemendikbud untuk membangun solidaritas dan sinergisitas kepada sesama dalam menyatukan keberagaman, sehingga dapat terwujud proses pembelajaran yang berkarakter.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini