nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadiem Makarim-Liliana Tanoesoedibjo Bahas Kemajuan Pendidikan Indonesia

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 19:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 65 2156246 nadiem-makarim-liliana-tanoesoedibjo-bahas-kemajuan-pendidikan-indonesia-cm5MiLKsOv.jpg Nadiem Makarim-Liliana Tanoesodibjo Bahas Kemajuan Pendidikan (Foto: Ist)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim melakukan pertemuan dengan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Keduanya membahas kemajuan pendidikan di Tanah Air.

Pertemuan tersebut digelar di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

"Selama ini kita mendukung sekali pendidikan dan kebudayaan di Indonesia. Di pendidikan formal, kita punya MNC College. Pendidikan nonformal kita terapkan di program-program kerja kita," kata Liliana, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Bertemu Nadiem Makarim, MNC Tegaskan Dukung Program Pendidikan dan Kebudayaan

MNC dalam peranannya sebagai media memiliki pengaruh besar dengan menjalankan fungsi media, yaitu to educate dan mendukung dunia pendidikan dan kebudayaan di Tanah Air.

Program-program MNC Media memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk nyata, seperti dalam pembinaan pada program talent search Indonesian Idol, Rising Star, Miss Indonesia dan program-program lain yang memiliki unsur konten pendidikan dan kebudayaan.

"Sebagai media, kita mempunyai pengaruh yang besar terhadap masyarakat Indonesia dari sisi value atau konten-konten yang baik untuk mendidik mereka, memberikan program-program yang berkaitan dengan pendidikan. Jadi, itu sangat berpengaruh," ungkapnya.

 Nadiem Makarim

Ke depan, lanjut Liliana, MNC Group dan Kemendikbud dapat menjalin kerja sama guna memperluas jangkauan pendidikan bagi seluruh masyarakat melalui jaringan media.

"Harapannya, ada kerja sama antara Kementerian dengan MNC. Setiap program-program pemerintah, kami akan dukung sepenuhnya, sehingga apa yang kita kerjakan akan terkait dengan pemerintahan juga. Selalu dalam konteksnya mendukung pemerintah, khususnya untuk Indonesia lebih maju lagi," pungkasnya.

Kedatangan Liliana bersama jajaran BOD ke kantor Kemendikbud tersebut ditujukan guna menjalin tali silaturahmi, sekaligus membahas berbagai kerja sama yang bisa dilakukan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini