nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendirian Keraton Agung Sejagat Awalnya Dikira untuk Pembuatan Film Kolosal

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 525 2156912 pendirian-keraton-agung-sejagat-awalnya-dikira-untuk-pembuatan-film-kolosal-KrkJVehwQi.jpeg Foto Istimewa

CIREBON - Fanni Aminadia 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, dikenal sebagai wanita yang cerdas oleh anggota ormas Laskar Merah Putih (LMP). Bahkan, dia juga diketahui memiliki latar belakang sebagai orang yang berkecimpung di dunia kesenian.

Salah satu teman Fanni di ormas LMP berinisial FN terkejut, ketika Fanni ditanggkap oleh pihak kepolisian. Dari pengakuannya, ia sering berkomunikasi dan mengenal baik sosok Fanni. Saat berbincang dengan Okezone, FN ini enggan menyebutkan nama aslinya.

 Baca juga: 12 Pengacara Siap Bela Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat

Diceritakan FN, awalnya teman-teman Fanni mengira kalau ide pendirian 'Keraton Agung Sejagat' hanya untuk keperluan pembuatan film semata. Bahkan, saat Fanni merancang baju seragam yang dipakai para punggawa (pengikut) Keraton Agung Sejagat, FN menilai kalau seragam itu adalah properti untuk pembuatan film tersebut.

 Baca juga: Keraton Agung Sejagat Lahir dari Kolaborasi Imajinatif dan Kreatif

FN mengatakan, biasanya anggota ormas LMP menyebut Fanni dengan sebutan 'Bunda Fanni'. Dimata mereka, Fanni dikenal sebagai Dewan Pendiri ormas LMP. Namun, setelah viralnya pendirian kerajaan fiktif itu, Fanni akhirnya dikeluarkan dari ormas LMP.

"Fanni itu orangnya pinter. Awalnya saya sangat tidak percaya Fanni mendirikan Keraton Agung Sejagat. Awalnya saya berpikir itu pembuatan film kolosal. Bahkan saat berita itu muncul, saya masih menganggap itu pembuatan film," ujar FN kepada Okezone belum lama ini.

FN menyebut, sebelumnya Fanni tidak pernah bercerita apapun terkait kedekatannya dengan sosok Toto Santoso. Ia baru mengetahui kalau Fanni dan Toto memiliki hubungan, saat berita Keraton Agung Sejagat muncul.

Menurut FN, sangat tidak layak bagi Toto kalau harus menjadi pasangan untuk Fanni. FN menuding jika Fanni hanya diperalat oleh Toto. Hingga saat ini FN sendiri masih tidak menyangka kalau sosok yang ia kenal sebagai wanita yang pintar, ternyata menjadi 'Ratu' dari kerajaan fiktif.

"Toto itu orang yang ngaco. Bisa-bisanya ngundang wartawan terus konferensi pers mendeklarasikan pendirian keraton baru. Fanni ini mungkin sudah jatuh hati sama Toto, jadi bisa saja dia diperalat oleh Toto," kata FN.

Sementara itu, dari hasil tes psikologi yang dilakukan oleh Kepolisian Polda Jawa Tengah, diketahui kalau Fanni memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan Toto.

Kecerdasan Fanni bisa dilihat, saat ia memberikan gagasan untuk merancang seragam punggawa-punggawa keraton. Bahkan, prasasti palsu yang ada di Keraton Agung Sejagat juga idenya berasal dari Fanni.

"Dia (Fanni) lebih banyak merancang, mulai dari pakaian, batu, tanda-tanda kartu identitas yang dibuat-buat itu semua yang merancang adalah Fanni. Kalau untuk gagasan mendirikan keraton dari Toto," jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna di Mapolda Jawa Tengah, pada Rabu 22 Januari 2020.

Fanni dan Toto saat ini harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Mereka berdua sudah membuat gaduh dan menghebohkan masyarakat, dengan mendirikan kerajaan fiktif bernama 'Keraton Agung Sejagat'. Dari viralnya keraton tersebut, ormas LMP bahkan merasa sangat dirugikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini