nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Kota di China Permalukan Warga yang Kenakan Piama saat Bepergian

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 18:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 24 18 2157839 pemerintah-kota-di-china-permalukan-warga-yang-kenakan-piama-saat-bepergian-KoF7GkcKQv.jpg Seorang warga Kota Suzhou, China yang dipermalukan dengan disebar identitasnya ke media sosial oleh pemerintah kota. (Foto/BBC)

SUZHOU – Pemerintah kota di China mempermalukan warganya yang mengenakan piama di jalan-jalan dengan cara menampilkan identitas mereka ke media sosial.

Pemerintah Kota Suzhou, Provinsi Anhui, baru-baru ini merilis foto tujuh orang yang mengenakan piyama di depan umum. Langkah itu dilakukan untuk mencegah sikap yang mereka sebut "perilaku tidak beradab."

Foto/BBC

Tujuh warga, enam wanita dan satu pria dipermalukan karena melanggar aturan berpakaian kota setempat.

Foto-foto identitas mereka awalnya diposting di akun Weibo Pemerintah Kota Suzhou, tetapi segera dihapus setelah mendapat kritik dari warga.

"Kami ingin mengakhiri perilaku tidak beradab, tetapi tentu saja kami harus melindungi privasi warga," demikian permintaan maaf Pemerintah Kota Suzhou mengutip BBC, Jumat (24/1/2020).

Foto/BBC

Tahun lalu, menurut media lokal, Pemkot Suzhou membayar foto-foto dari warga yang mereka anggap “perilaku tidak beradab” sebesar 10 yuan (sekira Rp19 ribu).

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini