nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Virus Korona, Beijing Minta Warga Tinggal di Rumah Selama 14 Hari

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 18 2157866 cegah-penyebaran-virus-korona-beijing-minta-warga-tinggal-di-rumah-selama-14-hari-d332OxIOgN.jpg Lampion mneghiasi Taman Ditan, Beijing biasanya dijadikan pusat perayaan Imlek tiap tahun. (Foto/Xinhua)

BEIJING - Pemerintah kota Beijing meminta warga yang baru kembali dari Kota Wuhan, pusat virus korona jenis baru untuk tinggal di rumah selama 14 hari.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona, kata Beijing Daily, Jumat (24/1/2020).

Pemkot Beijing juga membatalkan puncak acara Tahun Baru Imlek , yang biasanya menarik jutaan wisatawan agar bisa fokus mengahadapi penyebaran virus korona.

Baca juga: Virus Korona Mewabah, 15 Mahasiswa Aceh di Wuhan China "Diisolasi" di Asrama

Baca juga: Virus Korona Kian Mengerikan, Kondisi Wuhan China Kini Mirip Film Zombie

Pemerintah Shanghai juga mendesak orang-orang yang datang ke Wuhan untuk tinggal di rumah atau di bawah karantina terpusat selama 14 hari.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan jumlah kasus infeksi virus korona di negara itu sudah mencapai 830 kasus, dan menyebabkan 25 kematian, dan 8.420 kasus kerabat pasien yang terinfeksi virus korona.

Pemerintah China juga sudah memberlakukan karantina massal di delapan kota lain, yakni Wuhan, Ezhou, Huanggang, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen, dan Xiantao. Semua kota tersebut barada di Provinsi Hubei China Tengah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini