nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Rumah di Kawasan Padat Penduduk Sibolga Ludes Terbakar

iNews TV, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 24 608 2157593 30-rumah-di-kawasan-padat-penduduk-sibolga-ludes-terbakar-2gn0Y0Zgwj.jpg Pemadaman kebakaran. (Foto: Okezone)

SIBOLGA – Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis 23 Januari 2020 malam. Kobaran api meludeskan 30 rumah warga hingga rata dengan tanah.

Mengutip dari iNews TV, Jumat (24/1/2020), Puluhan warga berjibaku membantu petugas damkar untuk memadamkan api. Kencangnya tiupan angin sempat menyulitkan petugas untuk mengendalikan besarnya api karena rata-rata rumah warga yang terbakar terbuat dari material kayu.

Baca juga: Rumah Terbakar, Penghuni Sakit Stroke Tewas Terpanggang 

Selain itu, akses menuju lokasi kebakaran yang sempit sempat menyulitkan armada damkar karena banyaknya kerumunan warga. Setelah dua jam bekerja keras, petugas akhirnya mampu menjinakkan api.

Perlahan api padam dan dilanjutkan dengan pendinginan. Hasil pendataan sementara ada 30 rumah warga yang hangus terbakar.

Baca juga: Ini Penyebab Kebakaran di Ruangan Pramuka Ponpes Gontor 

Sekretaris Kota Sibolga Yusuf Batubara yang turut meninjau pemadaman mengatakan pemkot akan membantu penanganan bagi korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal. Saat itu juga disediakan tenda darurat untuk pengungsian sementara warga.

"Kami saat ini masih mendata ada berapa rumah dan kepala keluarga yang terdampak kebakaran ini. Untuk penyebab belum diketahui dan itu ranah petugas," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini