nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geger Virus Korona, Pemprov Jambi Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Bersih & Sehat

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 340 2158641 geger-virus-korona-pemprov-jambi-imbau-masyarakat-jaga-pola-hidup-bersih-sehat-SxV5tyGESe.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengimbau masyarakat tidak panik apalagi sampai menyebarkan isu terkait penyebaran virus korona. Hal ini disampaikan menyusul adanya seorang pasien terduga terpapar virus korona yang masih dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah juga mengimbau agar masyarakat senantiasa hidup bersih dan sehat.

"Tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan melakukan cuci tangan secara rutin, dengan menggunakan sabun," kata Johansyah, Minggu (26/1/2020).

Menurutnya, bagi masyarakat sebaiknya terus menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran. Di samping itu juga perlu bagi masyarakat menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan aktivitas fisik lainnya.

"Menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin atau batuk. Apabila ada yang sakit dengan gejala demam, batuk, dan pilek, atau sesak napas, terutama bagi yang pulang dari negara yang ada kasus virus korona, gunakan masker dan segera periksa ke fasilitas kesehatan," tuturnya.

Imbauan Pemprov Jambi

Dia menambahkan, pihak RSUD Raden Mattaher saat ini sudah melakukan penyelidikan epidemologi untuk memastikan riwayat perjalanan dan kontak pasien.

"Saat ini sudah dilakukan koordinasi antara Dinas Kesehatan dan KKP untuk notifikasi dan mendistribusikan health alert card untuk close contact," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini