nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Warganya Suspect Virus Korona, Wali Kota Jambi: Jangan Panik!

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 340 2158651 ada-warganya-suspect-virus-korona-wali-kota-jambi-jangan-panik-qV3oCuyKaL.jpg Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Foto: Okezone/Azhari)

JAMBI - Wabah virus Wuhan Pneumonia atau virus korona yang diduga dialami seorang warga Jambi juga terdengar Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Khawatir ini menjadi polemik di tengah masyarakat, Fasha mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi khususnya maupun Provinsi Jambi pada umumnya, untuk tidak perlu panik terkait dengan adanya pemberitaan mengenai salah satu warga Jambi yang diduga terpapar virus korona," ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/1/2020).

Saat ini, sambungnya, pasien tersebut sudah ditangani dengan baik oleh pihak medis. "Kita berharap, semoga yang bersangkutan tidak terinfeksi virus korona," tandas Wali Kota.

Baca Juga: Warga yang Terinfeksi Virus Korona di Wuhan Terlihat Bergelimpangan di Jalanan

Di samping itu, dia mengimbau agar masyarakat untuk terus waspada dan mengantisipasi penyebaran virus ini, dengan cara yang sangat sederhana, yaitu berperilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

"Budayakan untuk selalu mencuci tangan saat akan dan setelah melaksanakan aktivitas. Makan makanan yang bergizi, bersih dan sehat serta istirahatlah yang cukup istirahat. Insya Allah akan meminimalisir potensi penyebaran berbagai penyakit," ungkap Fasha.

Untuk itu, Pemerintah Kota Jambi akan mengambil langkah taktis dan strategis guna melindungi masyarakat dari virus yang belum memiliki vaksin penangkal tersebut.

Pihaknya dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dan mengumpulkan berbagai pihak terkait, untuk membahas langkah langkah kongkrit penanganan dan pencegahan masalah tersebut.

Pemerintah Kota Jambi, tuturnya, akan segera melaksanakan kordinasi dengan semua rumah sakit pemerintah daerah, Polri-TNI, RS swasta, seluruh Puskesmas di Kota Jambi, camat, lurah.

"Kita ingin memastikan upaya penanganan dan pencegahan masalah ini berjalan dengan baik di kota dan Provinsi Jambi. Semoga Kota Jambi dan Provinsi Jambi terhindar dari hal yang tidak kita inginkan," harap Fasha.

Rencananya, dia akan terus memonitor perkembangan permasalahan ini di Kota Jambi, untuk menentukan langkah-langkah strategis lainnya jika dibutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini