nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspadai Virus Korona, Jepang Akan Kirimkan Pesawat Jemput Warganya dari Wuhan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 27 18 2158870 waspadai-virus-korona-jepang-akan-kirimkan-pesawat-jemput-warganya-dari-wuhan-B5S0yh4LbA.jpg Foto: Reuters.

TOKYO – Pemerintah Jepang dilaporkan akan mengatur dan mengirimkan penerbangan sewaan untuk mengangkut setiap warga negaranya yang ingin pulang dari Kota Wuhan, China, yang merupakan pusat penyebaran wabah virus korona. Rencana pengiriman penerbangan itu disampaikan oleh pejabat senior Jepang yang dikutip kantor berita Kyodo pada Senin, (27/1/2020).

BACA JUGA: Filipina 'Pulangkan' 600 Turis Asal China

Jumlah korban wabah virus baru itu kembali bertambah pada Senin, dengan lebih dari 2.700 orang terinfeksi dan 80 korban meninggal dunia. Sampai berita ini diturunkan virus yang dikenal dengan nama 2019-nCoV itu telah menyebar ke sedikitnya 14 negara termasuk Amerika Serikat (AS), Australia, Singapura, Prancis dan Malaysia.

BACA JUGA: Virus Korona, Mahasiswa Indonesia di Wuhan Minta Dievakuasi

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga sebelumnya mengatakan bahwa Pemerintah Jepang bekerja sama dengan Pemerintah China untuk mengatur semua warga negara Jepang yang ingin kembali dari Wuhan, termasuk dengan menggunakan penerbangan sewaan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini