Seorang Wanita Tewas Setelah Mobil Kedubes AS Terobos Lampu Merah di Islamabad

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 27 Januari 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 18 2158924 seorang-wanita-tewas-setelah-mobil-kedubes-as-terobos-lampu-merah-di-islamabad-MPYPKfQYx8.jpg Ilustrasi.

ISLAMABAD - Seorang perempuan terbunuh dan lima anggota keluarganya terluka setelah sebuah mobil kedutaan Amerika Serikat (AS) menerobos lampu merah dan menabrak sisi kendaraan lain di Ibu Kota Pakistan.

Menurut keterangan Pengawas Senior Polisi Lalu Lintas Islamabad, Farrukh Rashid yang dilansir Xinhua, Senin (27/1/2020) kecelakaan itu terjadi karena pengemudi mobil kedutaan lalai dan melaju terlalu cepat. Seorang warga Pakistan ditahan setelah kejadian tersebut.

Seorang penumpang wanita dari mobil yang tertabrak langsung tewas seketika. Korban yang terluka, semua dari anggota keluarga yang sama - juga termasuk seorang gadis muda, yang dikatakan dalam kondisi kritis. Para korban dipindahkan ke rumah sakit Institut Ilmu Kedokteran Pakistan di Islamabad.

Insiden lalu lintas fatal serupa yang melibatkan staf diplomatik AS menyebabkan keributan besar pada 2018.

Kolonel Joseph Emanuel Hall, yang saat itu bertugas sebagai atase militer di Islamabad, dituduh membunuh seorang pengendara sepeda motor berusia 22 tahun setelah menerobos lampu merah di sebuah SUV . Pihak berwenang Pakistan bahkan mencegahnya meninggalkan negara itu sampai dia menyetujui kesepakatan kompensasi dengan keluarga korban yang meninggal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini