nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Iran Tergelincir ke Jalan Raya Setelah Gagal Mendarat

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 18 2159115 pesawat-iran-tergelincir-ke-jalan-raya-setelah-gagal-mendarat-mNaKQryFQn.jpg Foto: Twitter.

MAHSHAHR - Sebuah pesawat penumpang Iran berakhir mendarat dengan lambungnya di tengah sebuah jalan raya setelah dilaporkan tergelincir keluar dari landasan saat gagal melakukan pendaratan.

Tak satu pun dari 135 penumpang di dalam pesawat terluka dalam insiden yang terjadi di Kota Mahshahr, barat daya Iran itu, demikian diwartakan BBC, Senin (27/1/2020).

Roda-roda pesawat Caspian Airlines yang berangkat dari Teheran tampak belum sepenuhnya turun saat melakukan pendaratan di Mahshahr. Televisi pemerintah yang mengutip pejabat penerbangan provinsi mengatakan bahwa pilot terlambat mendaratkan pesawat, menyebabkannya meluncur meninggalkan landasan ke jalan raya.

Foto dan rekaman penumpang yang keluar dari pesawat di-posting di media sosial.

Juru Bicara Badan Penerbangan Sipil, Reza Jafarzadeh mengatakan kepada kantor berita semi-resmi Isna bahwa pesawat tergelincir di landasan pacu pada Senin, 27 Januari 2020, pukul 07:50 waktu setempat. Dia menambahkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Iran memiliki catatan keselamatan penerbangan yang buruk. Sebanyak 60 orang tewas dalam kecelakaan pesawat pada Februari 2019, sementara lusinan kehilangan nyawanya ketika sebuah pesawat IranAir pecah berkeping-keping saat mendarat pada 2011.

Uni Eropa (UE) telah melarang atau membatasi dua maskapai penerbangan Iran untuk menggunakan wilayah udaranya karena masalah keselamatan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini