nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RS Kariadi Semarang Rawat Pasien dengan Keluhan Mirip Gejala Virus Korona

Taufik Budi, iNews.id · Selasa 28 Januari 2020 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 512 2159446 rs-kariadi-semarang-rawat-pasien-dengan-keluhan-mirip-gejala-virus-korona-65Sr6SuDNf.jpg RSUP dr Kariadi sediakan ruang isolasi khusus pasien terjangkit virus korona. (Foto : iNews TV/Kristadi)

SEMARANG – RSUP dr Kariadi Semarang Jawa Tengah merawat seorang pasien yang menderita sakit mirip gejala terpapar virus korona. Kini pasien tersebut dirawat dalam ruang isolasi dengan pengawasan ketat dokter.

"Kami menerima pasien dengan keluhan batuk pilek, tetapi tidak ada demam, kondisi umum baik," kata Humas RSUP dr Kariadi, Rochyatun, Selasa (28/1/2020).

"Saat ini dirawat di ruang isolasi untuk observasi," katanya.   

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi perhatian serius terhadap pasien yang diduga terkena virus Korona tersebut. Secara periodik, dia mendapatkan laporan perkembangan dari pihak rumah sakit maupun dinas terkait.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

"Di RS Kariadi belum bisa dipastikan (terkena virus Korona). Maka hari ini saya minta untuk cek langsung, komunikasi langsung dengan pengelola rumah sakit yang mungkin siang ini nanti sudah diberikan laporannya," tutur Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar mendapat laporan adanya warga negara asing (WNA) asal China yang dirawat intensif karena diduga terpapar virus berbahaya Korona. WNA berusia 29 tahun itu dirawat di rumah sakit di Cilacap, Jawa Tengah.

"Ada beberapa laporan sudah masuk seseorang berusia 29 tahun ini WNA Shanghai, Tiongkok," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (28/1/2020).


Baca Juga : WNA China Diduga Terpapar Virus Korona Dirawat di Cilacap

"Dia datang ke Cilacap bersama keluarga ini liburan. Kemarin pulang dari Wuhan dan tanggal 22 Januari 2020 menginap di salah satu hotel, terus kemudian dia mengeluh demam, batuk, pilek," tuturnya.


Baca Juga : Kemenlu Belum Keluarkan Larangan Bepergian ke China

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini