nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Pendidikan Vokasi, Waskita dan PNJ Susun Standard Kurikulum

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 65 2159525 usung-pendidikan-vokasi-waskita-dan-pnj-susun-standard-kurikulum-tGxsWFSTFq.jpg Ilustrasi kampus (Reuters)

JAKARTA - Politeknik Negeri Jakarta telah melakukan jalin kerjasama pendidikan dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui program sinergi program sinergi Waskita-PNJ pada hari Senin 27 Januari 2020.

Director of Human Capital & System Development PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji yang didampingi oleh SVP Building Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Septiawan Andri Purwanto bersama dengan jajaran pejabat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mempresentasikan program sinergi Waskita-PNJ kepada Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud (Dr. Ir. Patdono Suwignjo MEngSc).

 Baca juga: Transisi Media Cetak ke Digital, Ini 4 Jurus Jadi Wartawan Online

"PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akan dijadikan model nasional kerjasama sinergi kampus (vokasi) dan Industri (bidang konstruksi) oleh Kemendikbud," tulis akun Politeknik Negeri Jakarta @politekniknegerijakarta, Senin (28/1/2020).

Selanjutnya kedua pihak sepakat untuk membuat standarisasi kurikulum, seperti program pengembangan (dosen dan mahasiswa), dan program magang & rekrutmen mahasiswa dan dosen.

 Baca juga: Mahasiswa PNJ Tampilkan Karya Jurnalistik di Perpustakaan Nasional

Program ini diharapkan akan lebih berkembang lagi, sehingga program ini akan menjadi penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi yang "in line" dengan kebutuhan Industrinya.

Selain jajaran staf Politeknik Negeri Jakarta, dalam acara yang dilakukan kemarin ini turut dihadiri pula oleh pejabat Politeknik Negeri Bali dan Manajemen Hotel Kempinski Bali yang nantinya kampus ini juga akan dijadikan contoh model sinergi kampus vokasi dan industri untuk sektor hospitality.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini